Home » » Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek

Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek

Posted by Rhama De Nature
Dokter Spesialis Kulit, Updated at: Desember 12, 2017

 Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek

Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek - Salah satu keluhan ringan tetapi sangat menggangu adalah gatal pada kulit kemaluan dan sekitarnya. Bisa jadi memang menandakan infeksi berbahaya, tetapi tak jarang cuma karena sebab sederhana seperti ada kutu dan rambut pubis yang salah tumbuh. Jadi jika anda mengalami keluhan gatal pada kulit kemaluan sebaiknya segera lakukan cara untuk mengatasinya.

Rasa gatal merupakan salah satu hal yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.  Terutama jika Anda mengalami gatal pada selangkangan, tentu akan terlihat tidak pantas jika Anda menggaruknya di tempat umum.

Jika ingin menghilangkan rasa gatal tanpa menggunakan obat gatal medis, ada sejumlah rekomendasi obat gatal tradisional sederhana dan ampuh yang bisa dicoba. Karena namanya adalah obat tradisional, maka sudah jelas lebih aman dengan risiko efek samping lebih kecil dan tak begitu berbahaya. Dibandingkan dengan obat kimia, penyembuhan oleh obat tradisional ini memang lebih lama, tapi jelas lebih aman.

Layanan Konsultasi
082221132221 / 085743333181


Rasa gatal bisa muncul di bagian tubuh mana saja. Jika Anda mengalami gatal pada kemaluan atau pada alat kelamin, pasti akan terasa sangat mengganggu.

Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di ApotekSering kali gatal kemaluan disebabkan oleh iritasi yang akan sembuh dengan sendirinya jika penyebab dihilangkan, namun ada juga gatal pada kemaluan, baik gatal vagina atau gatal penis, yang membutuhkan pengobatan lebih lanjut. Lalu apa sebenarnya yang dapat memicu kondisi ini?

Selain infeksi jamur, penyebab lain dari gatal pada kemaluan adalah iritasi dari pakaian dalam yang terlalu ketat, infeksi bakteri pada vagina wanita, infeksi kulup pada pria akibat kurang bersih, kudis dan infeksi bakteri seperti molluscum contagiosum.

Gatal pada penis adalah kondisi umum yang dapat terjadi akibat infeksi ringan yang dapat hilang dengan penanganan sendiri. Namun ada kalanya gatal juga menjadi indikasi adanya penyakit menular seksual.

Gatal pada vagina dapat menjadi gejala infeksi atau penyakit berbahaya. Gatal yang dirasakan pada organ kewanitaan adalah kondisi yang umum terjadi pada anak-anak hingga dewasa dan cenderung tidak berbahaya. Namun jika situasi ini berlanjut hingga lebih dari beberapa hari atau disertai gejala lain, maka sebaiknya segera hubungi kami untuk penanganan lebih lanjut.

Bagi mereka yang aktif secara seksual, gatal pada selangkangan bisa terjadi akibat penyakit menular seksual seperti herpes genital, sifilis, infeksi kutu dan kutil. Baca juga : Tips Mengobati Gatal di Kemaluan Pria dan Wanita secara Tradisional

Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek
Penyebab Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria

Kondisi ini sering sekali terjadi pada kaum wanita. Penyebab yang dapat memicu terjadinya gatal pada organ genital, diantaranya adalah:
  1. Penggunaan barang berbahan kimia, barang-barang yang mengandung bahan kimia dapat menimbulkan iritasi pada organ genital, misalnya yang terdapat pada tisu, kondom, pembalut dan krim.
  2. Infeksi karena jamur, infeksi yang disebabkan oleh jamur ini biasanya terjadi pada wanita. Dan infeksi ini dapat meningkat pada wanita hamil, aktif berhubungan badan, sering menggunakan antibiotik dan kekebalan tubuh yang menurun. Kondisi ini dapat terjadi pada pria.
  3. Karena penyakit menular seksual.
  4. Menopause, pada saat terjadi menopause dinding vagina mengalami penipisan serta mengering, hal tersebut karena produksi estrogen di akhir masa menurun, dan menyebabkan gatal dan iritasi.
  5. Infeksi cacing kremi, sering terjadi pada perempuan (anak-anak).
  6. Stress, penyebab yang satu ini jarang terjadi, tapi hal ini dapat dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga berisiko mengalami iritasi dan gatal.

Tetapi jika rasa gatal tersebut disebabkan oleh bakteri, jamur atau parasit, rasa gatal tidak akan berkurang sekalipun menggunakan air hangat dan rebusan air sirih. Nah, berikut adalah kumpulan obat gatal di apotek.

Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek
1.Krim kortikosteroid

Obat gatal ini cara pemakaiannya dioleskan pada kulit. Krim kortikosteroid ini berfungsi sebagai anti peradangan dan anti alergi sehingga dapat menghilangkan gatal. Tentunya krim obat gatal ini digunakan pada kasus-kasus gatal pada daerah kulit tertentu bukan pada kasus gatal seluruh tubuh. Oleskan pada kulit yang terlibat 3-4 kali sehari.

Penggunaan obat gatal ini sebaiknya atas petunjuk dokter. Mengingat pada kasus-kasus kulit gatal tertentu tidak boleh menggunakan obat ini, seperti kulit gatal akibat jamur contohnya panu. Jika penyebab gatal adalah jamur dan menggunakan obat ini bukannya sembuh malah akan menjadi parah

2.Kortikosteroid Oral

Obat gatal kortikosteroid oral (minum) pada prinsipnya memiliki kerja yang sama dengan krim kortikosteroid. Seperti telah saya sebutkan diatas yakni sebagai anti radang dan anti alergi. Perbedaan penggunaannya tergantung dari luas tidaknya gatal kulit yang terlibat.

Sebagai contoh jika kulit gatal sangat luas hampir seluruh tubuh akibat alergi makanan maka kortikosteroid oral lah pilihannya. Kalau pakai krim mau habis berapa banyak coba? Sesuai juga dengan logika sederhana bukan!

Ingat!! Penggunaan kortikosteroid jangka panjang tidak diperkenankan tanpa pengawasan dokter!

3.Antihistamin oral

Obat gatal Antihistamin ini adalah obat minum. Berfungsi untuk menghambat histamin yang merupakan zat kimia tubuh yang menyebabkan rasa gatal. Salah satu contoh obat gatal antihistmain yang populer di masyarakat yakni CTM.

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa efek samping dari obat ini adalah rasa kantuk. Sehingga banyak yang menyalahgunakannya sebagai obat tidur. Obat gatal ini memang tergolong masih efektif untuk menghilangkan gatal. Tapi harus diminum seperlunya dengan frekuensi minum 3-4 x kali sehari masing-masing 4mg.

Namun demikian, masih banyak obat antihistamin lainnya yang lebih ampuh dari CTM. Bahkan yang tidak memiliki efek samping ngantuk seperti loratadine dan cetirizine.

4.Clotrimazole dan Miconazole

Obat jamur kulit paling ampuh ini bekerja dengan cara menghambat biosintesis ergosterol dan sterol lainnya. Sehingga dapat merusak membran sel jamur yang membuat elemen intrasel jamur menjadi bocor dan akhirnya mati.

Digunakan untuk mengobati tinea pedis, tinea cruris, dan tinea corporis. Umumnya digunakan sehari dua kali selama 4 minggu. Hasilnya dapat dilihat setelah 2 minggu pemakaian. Efek samping berupa rasa panas pada kulit dan iritasi ringan.

5.Terbinafine Hydrochloride

Bekerja dengan cara menghambat epoxidase sehingga sel jamur menjadi kekurangan ergosterol yang menyebabkan kematian sel jamur. Obat jamur kulit krim ini digunakan untuk mengobati kutu air, tinea cruris, dan tinea corporis.

Umumnya digunakan pada area yang sakit sebanyak dua kali sehari. Efek samping yang sering muncul berupa iritasi kulit, rasa panas, dan kulit kering. Tablet Obat gatal pada kulit seluruh badan.

6.Tolnaftate

Meskipun belum diketahui dengan pasti bagaimana mekanisme obat ini. Namun zat yang terkandung didalamnya diketahui akan merusak hifa dan misela yang berperan dalam pertumbuhan jamur. Obat jamur kulit ini tidak hanya untuk mengobati tetapi juga dapat mencegah jamur kulit.

Digunakan langsung pada daerah kulit yang terkena sebanyak dua kali sehari setelah kulit dibersihkan dan dikeringkan. Pengobatan efektif akan didapat pada penggunaan 2 sampai 4 minggu. Dan terkadang memerlukan waktu 4 hingga 6 minggu pada beberapa pasien.

7.Butenafine Hydrochloride

Memiliki cara kerja yang sama dengan Terbinafine, digunakan untuk mengobati jamur kutu air, jamur di selangkangan, dan kurap. Cara penggunaannya langsung dioleskan pada kulit yang terserang jamur sebanyak dua kali sehari selama empat minggu. Untuk jamur di selangkangan dan kurap cukup digunakan sekali sehari. Selama dua minggu sesuai petunjuk dokter. Tablet Obat gatal pada kulit seluruh badan.

8.Ketoconazole

Ketoconazole Adalah anti jamur azol turunan imidazole sintesis. Obat ini bekerja dengan menghambat kerja enzim sitokrom p450 pada membran sel jamur. Sehingga mengganggu sintesa ergosterol yang merupakan komponen penting dari membran sel jamur.

Dengan mekanisme kerja seperti ini, ketoconazole dinobatkan sebagai obat jamur kulit paling ampuh. Karena bisa mengobati semua jenis infeksi jamur kulit, seperti kurap, kutu air, panu, dan sebagainya.

Selanjutnya...

Demikian sedikit penjelasan mengenai masalah gatal kemaluan, berikut rekomendasikan Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek dengan memberikan solusi untuk anda menggunakan obat daerah kewanitaan gatal dan lecet berikut ini

SEMUA PENYAKIT PASTI ADA OBATNYA !

OBATI GATAL ANDA DENGAN OBAT HERBAL KAMI  !!!


Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek

082221132221 (Call/SMS)
085743333181 (WhatsApp)




Obat Menghilangkan Gatal pada Kemaluan Herbal De Nature

Lakukan segera pengobatan sekarang juga..!!! Anda tidak usah khawatir akan adanya gatal yang sekarang masih menempel ditubuh anda karena kami De Nature Indonesia telah memiliki Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria yang sangat efektif dan merupakan obat yang ampuh mengobati daerah kewanitaan gatal dan perih. 

Obat gatal kami pun tergolong obat yang aman karena obat kami berbahan herbal alami resep tradisional dan telah terdaftar di BPOM dan Dinkes jadi tidak usah khawatir akan keadaan obat kami. Selain itu dalam pembuatannya pun didampingi oleh tenaga ahli yang handal dan herbalis berpengalaman. Berikhtiarlah menggunakan obat kami, Insyaalloh penyakit yang anda derita akan kunjung sembuh.

Kami DE NATURE INDONESIA


Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria
Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek
   

Ampuh Menyembuhkan Gatal Dalam Waktu Singkat

Hanya Rp. 295.000,- (belum termasuk ongkir)



Khasiat: Obat Gatal pada Kemaluan Herbal De Nature

Mengobati gatal-gatal pada kulit, eksim, bisul, kudis, kurap, gatal akibat alergi dan jamur pada kulit dan gatal jenis lainnya.

Untuk kapsul bersih darah, fungsinya untuk membersihkan darah kotor dari dalam sehingga jamur atau bakteri yang di sebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfungsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.

    

KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

Costemer Servis De Nature Indonesia

“ Melayani Sepenuh Hati “


Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek


Demikianlah beberapa Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek sebagai referensi/informasi untuk anda. Sebelum anda menggunakan dan mengkonsumsi obat-obatan kimia, cobalah untuk memanfaatkan bahan tradisional untuk mengatasi pertumbuhan jamur dan menghilangkan rasa gatal.

Artikel terkait tentang nama salep gatal pada kemaluan pria, cara menghilangkan bentol di kemaluan pria alami, obat gatal di kemaluan pria di apotik, nama obat gatal pada kemaluan pria di apotik, salep gatal di kemaluan pria, cara menghilangkan gatal pada kemaluan pria secara alami, salep gatal pada kemaluan pria di apotik, obat gatal kemaluan tradisional, semoga bermanfaat.

Segera Hubungi Kami
Obat Gatal pada Kemaluan Wanita dan Pria di Apotek untuk Anda
082221132221 (Call/SMS)
085743333181 (WhatsApp)

Share This Post :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Dokter Spesialis Kulit. De Nature Indonesia